Marketing Plan (Mebuat Strategy)
Marketing Public Relations (MPR) adalah proses merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program yang mendorong pembelian dan kepuasan pelanggan melalui komunikasi informasi dan impresi yang kredibel. Seperti hal-nya iklan, hubungan masyarakat (public relations) juga menjadi kiat pemasaran yang penting.
Sudah dijabarkan sebelumnya dalam blog kita mengenai SWOT, AIDA, 4P, dan 4C, dan kali ini kita akan membuat strategi pemasaran dari produk sabun batang Lifebuoy total 10 dan sabun batang Nuvo family total care classic. Strategi yang kita gunakan yaitu softselling melalui iklan, dalam iklan produk ini terdapat teknik odd pricing. Odd pricing sendiri ialah menetapkan harga yang ganjil atau sedikit di bawah harga yang telah ditentukan dengan tujuan secara psikologis pembeli akan mengira produk yang akan dibeli lebih murah, seperti harga Rp.4000 menjadi Rp.3890. Dalam iklan ini akan mengenalkan ukuran sabun yang lebih besar dari sebelumnya yaitu 80gr namun dengan harga yang jauh lebih ekonomis dari produk sabun Lifebuoy dan sabun Nuvo ini, yang dimana dalam kemasan tersebut bertuliskan atau tertera harga ekonomis dari produk sabun ini. Berikut merupakan story line iklan yang akan dibuat:
Keterangan story line sabun Lifebuoy:
Adegan Pertama, suatu hari terdapat seorang anak yang jauh dari orang tuanya atau merantau. Anak tersebut baru saja pulang dari kuliahnya lalu ia menelpon orang tuanya karena merasa rindu kepada ayah dan ibunya, anak tersebut menceritakan kegiatan apa saja yang dilakukan pada hari itu lalu sang ibu berpesan agar sang anak segera mandi menggunakan sabun mandi Lifebuoy total 10
Adegan Kedua, sang anak ingat bahwa sabun Lifebuoy yang ia miliki sudah habis. Anak tersebut bergegas menuju warung yang berada di depan tempat tinggalnya dan membeli sabun Lifebuoy total 10. Anak tersebut kaget melihat ukuran sabun yang diberikan si penjual
Adegan ketiga, anak ini khawatir dengan harga yang mahal dari sabun Lifebuoy tersebut karena ukurannya yang lebih besar. Lalu penjual memberi tahu agar tak perlu khawatir karena harga sabun jauh lebih murah, cukup membayar Rp. 4990 anak tersebut dapat membawa sabun Lifebuoy total 10 dengan ukuran 120gr
Adegan keempat, adegan terakhir yaitu sang anak menelpon sang ibu untuk memberitahu bahwa terdapat sabun Lifebuoy ukuran yang lebih besar dan harganya yang cukup ekonomis agar ia dapat menghemat pengeluarannya
Keterangan story line sabun Nuvo:
Adegan pertama, terdapat seorang anak kecil laki-laki. Ia diperintahkan oleh sang ibu untuk membeli sabun batang Nuvo family total care classic. Anak laki-laki ini langsung bergegas menuju warung, namun saat hendak pergi ke warung anak tersebut bertemu dengan teman-temannya lalu pergi bermain hingga petang dan ia lupa bahwa ia diperintahkan oleh sang ibu
Adegan kedua, saat asik bermain anak tersebut mengingat perintah ibu-nya lalu langsung pergi menuju warung untuk membeli sabun. Sesampainya di warung ia langsung memesan sabun Nuvo tersebut, anak tersebut kaget saat melihat ukuran sabun yang tidak biasanya ia beli saat diperintakan oleh sang ibu. Anak itu khawatir uang yang diberikan tidak cukup
Adegan ketiga, namun sang penjual tersenyum kepada sang anak. Sang penjual memberitahu bahwa uang yang dibawa saat itu cukup untuk membayar sabun karena sabun Nuvo kini dengan harga yang ekonomis. Sesampainya dirumah sang anak sudah ditunggu oleh sang ibu, wajah sang ibu sudah mulai kesal ditambah lagi dengan penampilan sang anak yang kotor
Adegan keempat, sang anak memohon agar tidak dimarahi oleh sang ibu lalu ia meminta maaf kepada sang ibu dan segera memberikan sabun Nuvo yang sudah dibelinya. Sang ibu hanya tersenyum dan memerintahkan sang anak untuk pergi mandi menggunakan sabun Nuvo agar kuman ditubuh sang anak hilang
Penulis : Lu’lu Aulia Annariq
Play Online Blackjack - DrmCD
BalasHapusBlackjack is the fastest-paced 문경 출장마사지 version 부천 출장샵 of the classic game of blackjack. 경산 출장안마 Play over 200,000 games 부천 출장샵 online with Dr. MCD! Enjoy 대전광역 출장안마 playing the game instantly in your browser!